Pages

Tuesday, December 14, 2010

Packing for two kids

My 3 month of maternity leave has finally over, sekarang waktunya kembali ke rutinitas pekerjaan. Minggu ini ternyata aku ditugaskan untuk mengikuti training di Surabaya.. of course the girls are coming with me also. Ngga mungkin ninggal mereka di rumah, blum pernah dan belum kepikiran untuk ninggalin. Lucky me, karena perusahaan keluarga jadi agak fleksible boleh bawa bawa anak selama dinas, tetep dengan biaya pribadi cencunya *iyaa dong!!

Nah pe er nya adalah packing buat nak kanak ini, I must admit i'm not a good packer, hampir selalu setiap travelling koper kami gendut gendut karena segala macem barang yang pada akhirnya ngga kepake semua di sumpel sumpelin ke dalem koper, maksud hati sih sedia payung sebelum hujan tp akhirnya malah jd banyak banget yang dibawa.

Setelah membuat list kebutuhan mulailah kita packing, oiya list kebutuhannya dibagi jadi 3, list nya Ibu, list nya Kakak Mayra and list nya Ade Rayya.. dan hasilnya adalaaah *jeeng jeeeng*

2 koper gede + 1 travel bag + 1 cooler box + 1 diaper bag + 1 insulated lunch bag.. fiuuhh banyak juga yaa *lap keringet* I think I've done a good job packing this time, hampir semua kebutuhan anak anak juga punyaku masuk ke tas tas itu. Ini sekilas list nya, siapa tau bisa buat contekan buat yang 1st time travelling with baby and toddler..

List Kakak Mayra :
1. Pakaian, lengkap mulai undies, panties, baju casual sehari hari, baju pergi, PJs, dan sebagainya
2. Handuk dan perlengkapan mandi
3. Perlengkapan makan ( mangkok, sendok garpu kecil, bib, straw cup )
4. Beberapa buku, pensil warna dan mainan
5. Footwear ( kaos kaki, legging thights, sepatu, sandal )
6. Obat - obatan dan P3K

7. Perlengkapan berenang, selalu bawa ini kalo travelling, Mayra selalu disempetin untuk berenang minimal di bath tub haha ( swimsuit, pelampung, handuk poncho, sunblock )

8. Frozen food, why? supaya disana ngga usah repot masak apalagi beberapa hari pertama aku bakal sibuk dengan training dan juga supaya makanan anak tetep terjamin gizinya, anak juga ngga perlu adaptasi dengan makanan baru. Lebih baik bikin sendiri ya makanan beku nya, ato kaya aku pesen aja ke catering khusus makanan bayi dan balita Bebitang, mereka ada khusus menu menu makanan beku. Kalo mau nyontek lebih lanjut persiapan makanan/ MPASI travelling sila dicontek di sini.

List Ade Rayya :
1. Pakaian : Jumper, slipsuit, baju sehari hari, baju pergi dan sebagainya
2. Kaos kaki dan legging
3. Selimut dan alas ompol
4. Perlengkapan mandi, perlak
5. Bedcover untuk alas, bantal, guling
6. Baby carrier Baby Bjorn ( penting! )
7. Bouncer ( knock down, dipretelin trus masuk koper juga )
8. medical kit ( thermometer, nose cleanser, nail clip, gunting kecil, breathy, transpulmin bb, dan ngga ketinggalan sudocrem antiseptic cream )
9. ASI perah beku + blue ice, supaya ngga kejar kejaran stock disana
10. Perlengkapan perah ( Medela minel, plastik storage asi, mini cooler bag, blue ice )
11. Peralatan minum asi + sterilizer ( pake merk pigeon, bentuknya ngga terlalu gede mudah dibawa bawa )
12. Stroller, dulu sebelum ada Ade Rayya kalo traveling kita selalu bawa stroller yang ringkes dan ringan. sayang stroller Quinny Zapp itu ngga recline, jadi supaya bisa dipake gantian kita bawa stroller yang capella, beraat siiih *hiks* tapi yang penting bisa dipake Ade Rayya juga.

woooaaoow.. lumayan banyak kan bawaan kita. Itu masih belum termasuk yang di Diaper bag lho! which reminds me kalo diaper bag nya blum aku siapiiin... *tarik napas panjang* gotta go kalo gitu, ntar kalo sempet diupload deh foto bawaan kita :D

No comments:

Post a Comment