Pages

Friday, December 17, 2010

Looong long flight to Surabaya

Sejak kecil aku selalu kebiasaan susah tidur kalo mau travelling, entah itu terlalu excited, sibuk memikirkan dan memastikan semua barang bawaan sudah dipacking juga sedikit resah mengenai perjalanan yang akan ditempuh.. Terutama jika menggunakan pesawat terbang, rada phobia pada ketinggian, jadi suka parno mikir yang aneh aneh kalo mau naik pesawat. Sampe sekarang juga masih begitu.. *payah

Setelah semalaman hampir tidak bisa tidur dengan nyenyak, pagi itu masih ada beberapa last minute things to do, kudu ke DSA minta surat keterangan ijin terbang, masih kudu ke ATM menyelesaikan tagihan tagihan, ambil barang pesanan, dan membeli beberapa keperluan untuk dibawa. pheeww.. belum berangkat aja udah capeek ya rasanya.

Ok, saat itu aku optimis ngga akan menemukan kendala membawa Mayra dan Rayya bepergian dengan pesawat, toh ini bukan pertama kalinya Mayra naik pesawat. Sebelum sebelumnya ngga pernah ada masalah. Sejak bayi Mayra ngga pernah rewel kalo dibawa naik pesawat, jadi pede aja lah Rayya juga ngga akan rewel di atas. Mulai perjalanan dari rumah ke bandara sampai proses check in dan bagasi semua lancar.. Kitapun menunggu panggilan di ruang tunggu saaampaaai.. hal yang dikhawatirkan terjadi.. DELAY!! baguuuusss...

Untung aja pesawat delay hanya sekitar 30 menit, tapi saat itu hari sudah menjelang malam. Pas selesai maghrib pesawat bersiap siap untuk take off.. tiba tiba aja Rayya mulai cranky trus menangis sejadi jadinya.. forget teori untuk menyusui selama take off, karena ngga berhasil waktu itu, Rayya cuma nangis dan teriak.. aku cuma berusaha tetep cool dan nenangin Rayya yg heboh banget nangisnya, padahal aslinya sih PANIIIK bo.. ketambahan lagi nih Mayra tiba tiba nangiis.. "Toloong!! Toolooooong!! aku mau turuuuun..".. Laaaah hebooh ini paduan suara bikin rame se pesawat, udah pengen putus asa aja rasanya kaya kapok kapook deh naik pesaawat lagi.. dalem hati cuma berdoa Ya Allah mudahkanlah perjalanan ini bagi kami..

Alhamdulillah Allah mendengar doa kami, Rayya sudah mau disusui lalu tertidur pulas, si kakak pun sudah bisa dialihkan perhatiannya dengan membaca buku yang sengaja dibawa untuk dibawa saat penerbangan. Memang perjalanan ke Surabaya ini terasa sangaaaat panjang..

Setelah 1 jam 10 menit penerbangan, akhirnya kami mendarat dengan selamat di Bandara Juanda Surabaya. woooaaa legaaa.. Hello Surabaya! We're home :)

No comments:

Post a Comment